September 25, 2016 (0621) - 395006info@cumandiri.or.id

RAT KOPDIT MANDIRI TB 2013

Tebing Tinggi, 22 Maret 2014

 

Sesuai dengan amanah UU No. 17 tahun 2012 tentang Perkoperasian, maka pada tanggal 22 Maret 2014 lalu Kopdit CU MANDIRI mengadakan RAT setelah sebelumnya mengadakan RAT KWR sebanyak 66 kali (49 kali di wilayah Sumatera Utara dan 17 kali di wilayah Riau – Jambi) dengan anggota yang hadir sebanyak 26.457 orang.

RAT Kopdit CU MANDIRI juga dihadiri oleh Kepala Bidang Klasifikasi Koperasi dan UKM Jakarta (Roni Indrawan), Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumatera Utara (Drs. Masri, M.Si.), Dinas Koperindag Kota Tebing Tinggi (H. Muhammad Yunus, S.E.), Dekopinwil Propinsi Sumatera Utara (Jabmar Siburian), Puskopdit Bekatigade Sumatera Utara (Sirus Sitanggang), Dekopinda Kota Tebing Tinggi (Iboy Hutapea), Koorwil Kopdit/CU Tebing Tinggi dan sekitarnya, Ketua/Manager CU Tetangga.

RAT kali ini sedikit lebih istimewa dari tahun sebelumnya, karena dilaksanakan bersamaan dengan RAK (Rapat Anggota Khusus) untuk pemilihan Pengurus dan Pengawas periode 2014 – 2018 menggantikan Pengurus dan Pengawas terdahulu yang telah berakhir masa jabatannya.

Tahap yang dilalui oleh Pengurus dan Pengawas baru untuk dapat terpilih tidaklah mudah, mereka harus menjalani seleksi berkas lamaran terlebih dahulu kemudian peserta yang dinyatakan lulus harus menjalani serangkaian fit and proper test (uji kepantasan dan kepatutan) oleh Panitia Nominasi yang mana panitia ini juga diawasi kinerjanya oleh Tim Independen.

Seleksi yang cukup ketat ini dimaksudkan agar sosok-sosok yang dihasilkan benar-benar murni dan berkualitas. Dari 26 pelamar yang menjalani tes kepantasan dan kepatutan, 10 calon pengurus dan 5 calon pengawas dinyatakan lulus. Kesepuluh calon pengurus dan kelima calon pengawas ini kemudian diminta untuk menandatangani Pakta dan Integritas di atas kertas bermaterai yang kemudian disimpan dalam arsip Kopdit CU MANDIRI sebagai tanda bukti komitmen tertulis yang menjadi pegangan dan tindakan hukum bagi Kopdit CU MANDIRI apabila kelak di kemudian hari ditemukan penyalahgunaan wewenang atas kewajiban, tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengurus atau pengawas Kopdit CU MANDIRI.

Menjelang sore, akhirnya terpilih 5 orang pengurus dan 3 orang pengawas baru Kopdit CU MANDIRI dari ke-15 calon yang telah dinyatakan lulus sebelumnya. Pemilihan dilakukan dengan system Formateur Mutlak (penjaringan dan pemilihan langsung) oleh anggota RAT yang diwakili oleh Tim Formateur yang terdiri dari 5 orang perwakilan anggota.

Kelima Pengurus baru yang terpilih antara lain:

  • Justinus P. Tamba, S.T., IPM. (Ketua)
  • Lasarus Sinabariba, M.Pd. (Wakil Ketua)
  • Aspin Aruan, S.H., S.Pd., M.Kn. (Bendahara)
  • Peran Simanihuruk, S.E., M.Si.(Sekretaris)
  • Etty Sandra, B.Sc. (Anggota)

sedang ketiga Pengawas yang terpilih antara lain:

  • April Sihombing (Ketua)
  • Ir. Julfrie Anthony Purba (Sekretaris)
  • Rindu Tambunan (Anggota)

RAT dan RAK Kopdit CU MANDIRI resmi ditutup setelah pengambilan sumpah jabatan Pengurus dan Pengawas Kopdit CU MANDIRI yang baru oleh Penasihat Kopdit CU MANDIRI, Pastor Josaphat J. Pramono, OSC. Before you are a leader, success is all about growing yourself. When you become a leader, success is all about growing others (Jack Welch). Semoga di bawah kepemimpinan Pengurus dan Pengawas yang baru, Kopdit CU MANDIRI semakin maju dan berkembang!

Gallery

cumandiri

Leave a Comment

POST COMMENT Back to Top

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.